Mengatasi Hardisk Bekerja 100% Pada Windows

Mengatasi Hardisk Bekerja 100% Pada Windows - Hallo sahabat Maulana Network, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Mengatasi Hardisk Bekerja 100% Pada Windows, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Computer Trick, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Mengatasi Hardisk Bekerja 100% Pada Windows
link : Mengatasi Hardisk Bekerja 100% Pada Windows

Baca juga


Mengatasi Hardisk Bekerja 100% Pada Windows

Hardisk 100%

Mungkin anda pernah mengalami yang namanya lag pada komputer maupun laptop, penyebab komputer hang atau lag bisa disebabkan oleh beberapa faktor antara lain Ram yang sudah mulai rusak, maupun virus yang menyerang pada komputer. namun kali ini kita akan membahas hardisk yang bekerja diatas normal yairu hardisk yang bekerja 100%

Coba Cek Disk Usage Pada Task Manager

Disk Usage 100%

Coba kamu buka task manager lalu lihat apakah persentase disk kamu 100%, untuk menyelesaikan permasalahan yang satu ini kamu bisa lihat beberapa Tips untuk mengatasi Hardisk 100%

#1 - Cek Virus Pada Komputer Kamu

Tidak bisa dipungkiri bahwa virus dapat membuat komputer kamu lemot selemot lemotnya, oleh karena itu coba cek pada windows kamu apakah ada virus menggunakan antivirus.

Jika ditemukan virus maka lagsung hapus virus tersebut dan langsung restart. Namun terkadang virus juga menjangkit file file Windows yang membuat kamu harus menginstall ulang windows kamu.

#2 - Mematikan Windows Search

Pada Windows 8 dan Windows 10 ada procces yang banyak memakan Disk procces yaitu windows search karena procces ini langsung berjalan saat komputer dihidupkan.

Untuk menghentikan procces tersebut kamu hanya perlu membuka Command Promp (Admin) lalu mengetikan kode berikut

net.exe stop “Windows search”

Setelah itu restart komputer kamu lalu cek apakah disk usage

#3 - Cek Hardisk Kamu

Jika kamu sudah menggunakan cara diatas dan hardisk tetap 100% cobalah cek keadaan hardisk kamu, kebanyakan hardisk yang menunjukan kinerja diluar batas karena faktor umur yang sudah tua, namun cek sekali lagi apakan sirkulasi udara pada hardisk kamu terjaga, karena faktor udara panas juga bisa membuat hardisk kamu menjadi 100%

Cara terakhir yang mungkin bisa bermanfaat adalah cek Power Supply (PSU) kamu karena power supply yang sudah tua tidak menghasilkan Watt yang pas untuk hardisk kamu.

Itulah beberapa cara yang dapat kamu lakukan jika hardisk kamu menunjukan 100%, untuk permasalahan lain silahkan tuliskan di kolom komentar siapa tau Cyber Poin bisa membantu.

Via : Winpoin


Demikianlah Artikel Mengatasi Hardisk Bekerja 100% Pada Windows

Sekianlah artikel Mengatasi Hardisk Bekerja 100% Pada Windows kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Mengatasi Hardisk Bekerja 100% Pada Windows dengan alamat link https://maulananetwork97.blogspot.com/2016/02/mengatasi-hardisk-bekerja-100-pada.html

8 Responses to "Mengatasi Hardisk Bekerja 100% Pada Windows"

  1. Bermanfaat artikelnya, bisa buata jaga-jaga kalau nanti menimpa lepi saya

    ReplyDelete
  2. mantaaappp uda mulai lag juga nih gan komp ane

    ReplyDelete
  3. virus yang menyebabkan hardisk 100% adalah virus yang berasal dari software abal"

    ReplyDelete
  4. tanks gan komputer ane super lemot nii

    ReplyDelete
  5. wih memang dulu pernah saya begitu nice info gan :v

    ReplyDelete