Bentuk Bentuk Molekul Dan Teorinya

Bentuk Bentuk Molekul Dan Teorinya - Hallo sahabat Maulana Network, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Bentuk Bentuk Molekul Dan Teorinya, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Edukasi, Artikel Kimia, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Bentuk Bentuk Molekul Dan Teorinya
link : Bentuk Bentuk Molekul Dan Teorinya

Baca juga


Bentuk Bentuk Molekul Dan Teorinya


Bentuk Bentuk Molekul Dan Teorinya | Kemarin admin kedapatan pr yang tugasnya disuruh nyari tentang bentuk bentuk Molekul dan Teorinya oleh karena itu langsung aja admin share, siapa tau berguna untuk yang lain.

Bentuk molekul (geometri molekul) adalah posisi atom dalam molekul. Ikatan kimia dalam suatu molekul pada yang awalnya dijelaskan sebagai interaksi atom yang melalui ikatan kovalen, yaitu berbagi elektron valensi untuk mencapai konfigurasi elektron gas mulia. ada beberapa teori tentang bentuk bentuk atom antara lain

Teori Domain Elektron

Ada beberapa faktor yang dapat menentukan bentuk bentuk atom antara lain sebagai berikut
  • Bentuk molekul tergantung pada susunan ruang pasangan elektron ikatan (PEI) dan pasangan elektron bebas (PEB) atom pusat dalam molekul.Dengan ini Dapat dijelaskan dengan teori tolakan pasangan elektron kulit valensi atau teori VSEPR (Valence Shell Electron Pair Repultion)
  • Molekul kovalen terdapat pasangan-pasangan elektron baik PEI maupun PEB.Karena pasangan-pasangan elektron mempunyai muatan sejenis, maka tolak-menolak antarpasangan elektron. Tolakan (PEB - PEB) > tolakan (PEB - PEI) >tolakan (PEI - PEI)
  • Adanya gaya tolak-menolak menyebabkan atom-atom yang berikatan membentuk struktur ruang yang tertentu dari suatu molekul dengan demikian bentuk molekul dipengaruhi oleh banyaknya PEI maupun PEB yang dimiliki pada atom pusat.
  • Bentuk molekul ditentukan oleh pasangan elektron ikatannya

Cara Merumuskan Tipe - Tipe Molekul

  • Atom pusat dilambangkan dengan A
  • Elektron ikatan dilambangkan dengan X
  • Elektron bebas dinyatakan dengan E

Tabel Tipe Molekul


Bentuk Bentuk Molekul


Oke itulah artikel tentang Bentuk Bentuk Molekul Dan Teorinya, semoga bermanfaat


Demikianlah Artikel Bentuk Bentuk Molekul Dan Teorinya

Sekianlah artikel Bentuk Bentuk Molekul Dan Teorinya kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Bentuk Bentuk Molekul Dan Teorinya dengan alamat link https://maulananetwork97.blogspot.com/2014/12/bentuk-bentuk-molekul-dan-teorinya.html

0 Response to "Bentuk Bentuk Molekul Dan Teorinya"

Post a Comment