Komputer Hang Mungkin Ini Penyebabnya

Komputer Hang Mungkin Ini Penyebabnya - Hallo sahabat Maulana Network, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Komputer Hang Mungkin Ini Penyebabnya, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Computer Trick, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Komputer Hang Mungkin Ini Penyebabnya
link : Komputer Hang Mungkin Ini Penyebabnya

Baca juga


Komputer Hang Mungkin Ini Penyebabnya

Komputer Sering Hang
Komputer Hang Mungkin Ini Penyebabnya - Percaya atau tidak pasti setiap komputer maupun laptop pasti pernah merasakan yang namanya lelet taermasuk komputer server namun jangka waktu dan lama waktu lelet tersebut ada batasan waktunya seperti yang paling parah adalah sampai BSOD Dan Mati Total

Komputer bisa hang ataupun macet bisa dikarenakan ada masalah pada hardware maupun software yang tidak cocok ataupun crash berikut ini adalah penyebab komputer anda hang atau macet

Penyebab Komputer Hang

1. Masalah Pada Harddisk
Harddisk Rusak

Masalah Ini merupakan Masalah yang paling sering dialami ketika komputer nge-blank, hardisk memiliki masa pakai yang sudah ditentukan oleh pabrikan harddisk dan ketika harddisk telah mendekati masa 'tutup usia' maka gejala gejala kerusakan harddisk pun mulai muncul.

Kerusakan harddisk biasanya muncul seperti lampu led menyala terus ataupun tidak menyala sama sekali, ataupun tidak bisa booting. ada juga ciri ciri lain seperti tidak terdeteksinya harddisk pada bios lalu anda harus mencabut kabel harddisk lalu memasangnya kembali.

Kalau Sudah Begini Anda terpaksa harus membeli harddisk baru lalu menginstall ulang kembali pc anda

2. Overheat PC
Cpu biasanya memiliki tindak perlindungan diri agar proccesor tidak terbakar antara lain mematikan pc secara tiba-tiba. Pada kasus ini mungin pc anda berdebu dan membuat kipas pendingin pada cpu anda melambat atau tidak bekerja sama sekali dan anda harus membersihkan kipas terutama yang ada didekat procccesor dan memberi thermal paste.

3. Ram Sudah Mulai Rusak
Kemarin cyber poin sudah share satu artikel yang membahas tentang gejala gejala Ram Rusak, pada kasus ini jika ram anda masih memungkinkan untuk di bersihkan maka coba bersihkan saja kuningan pada ram menggunakan stip, namun kalau ram anda sudah lama atau mungkin sudah rusak maka coba di ganti saja.

4. Konflik Software
Percaya atau tidak software juga bisa konflik dan mungkin saja konflik pada software ini membuat pc anda menjadi lelet ataupun crash lalu mati, konflik pada software ini biasanya terletak pada Driver yang terpasang pada pc anda. atau bahkan sisa - sisa registry yang tertinggal pada saat uninstall program.

5. Virus
Hal ini merupakan momok paling menakutkan pada dunia teknologi, virus dapat menyebabkan komputer anda menjadi lelet bahkan tidak bisa beroperasi kembali sampai harus install ulang, untuk lebih lengkapnya silahkan anda membaca artikel cyber poin Komputer Anda Terkena Malware, Ini Tanda - Tandanya

Itulah 5 Tanda ciri ciri pc anda yang mungkn saat ini sedang hang, dan semoga bermanfaat


Demikianlah Artikel Komputer Hang Mungkin Ini Penyebabnya

Sekianlah artikel Komputer Hang Mungkin Ini Penyebabnya kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Komputer Hang Mungkin Ini Penyebabnya dengan alamat link https://maulananetwork97.blogspot.com/2015/05/komputer-hang-mungkin-ini-penyebabnya.html

0 Response to "Komputer Hang Mungkin Ini Penyebabnya"

Post a Comment