Membuat Bootable dengan Flashdisk

Membuat Bootable dengan Flashdisk - Hallo sahabat Maulana Network, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Membuat Bootable dengan Flashdisk, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Computer Trick, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Membuat Bootable dengan Flashdisk
link : Membuat Bootable dengan Flashdisk

Baca juga


Membuat Bootable dengan Flashdisk

Bootable dengan Flashdisk
Membuat Bootable dengan Flashdisk - Sebelum artikel ini cyber poin sudah membahas tentang cara menginstall windows 8, namun cara tersebut hanya melalui media kaset alias DVD windows, untuk itu mungkin agan ada yang tidak memiliki media instalisasi DVD. jangan sedih karena bootable tidak hanya bisa dibuat di dvd namun bisa juga di buat di flashdisk.

Untuk pembuatan bootable kali ini admin menggunakan software rufus. software ini berukuran kecil, dan saangat usefull, silahkan langsung aja di dowaoad terlebih dahulu softwarenya, Download Rufus (624Kb) - Jalan Tikus Server

MEMBUAT BOOTABLE MENGGUNAKAN SOFTWAR6E


Untuk menggunakan software rufus, masukkan flashdisk minimal 4GB, pastikan tidak ada data penting pada flashdisk tersebut karena flashdisk akan di format.
  • Jalankan aplikasi rufus namun jangan dari flashdisk, salin aja ke hardisk lalu,Ubah setting rufus seperti pada gambar diatas
  • Browse ISO File yang kamu miliki, Setelah itu klik start
  • Tunggi proses pengekstrakan file iso ke flashdisk *Proses ini bisa sampai 10-20 Menit.
Selesai flashdisk kamu sudah berisi instalisasi Baik Windows, Linux, Ataupun yang lainnya, sebenarnya anda juga bisa menggunakan software yang lain seperti Wintoflash, YUMI, ataupun Windows 7 DVD / USB Tool.

 Teknik membuat bootable pada flashdisk ini sangat berguna karena tidak semua Notebook memiliki, DVD rom. dengan teknik ini anda bisa membuat instalisasi hanya dengan flashdisk.


Demikianlah Artikel Membuat Bootable dengan Flashdisk

Sekianlah artikel Membuat Bootable dengan Flashdisk kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Membuat Bootable dengan Flashdisk dengan alamat link https://maulananetwork97.blogspot.com/2015/04/membuat-bootable-dengan-flashdisk.html

0 Response to "Membuat Bootable dengan Flashdisk"

Post a Comment